Wednesday, May 22, 2013

tips memilih toko cctv yang terlengkap dan terbaik


Banyak macam cctv dan penjualnya tapi belum tentu kan kita tahu mana yang lebih baik mana yang lebih bagus dan mana yang bisa jamin garansi dan kualitasnya
Ini lah cara kita untuk mengetahui untuk mendapatkan yang itu semua :
1.lihat web site dari toko tersebut
2.datangi toko/out let nya untuk melihat kelengkapan alat 2 yang dijual
3.cek garansi atau customer servicenya
4.pahami produck yang akan kita beli ( bisa tanyakan ke sales tokonya )
Mungkin hanya ada satu yang TERLENGKAP DAN TERBAIK dan TERBESAR DI INDONESIA yaitu 21CCTV.COM
Out letnya pun besar dan sudah banyak cabangnya antara lain
MALL MANGGA DUA DI LT DASAR/LANTAI 2/ORION DUSIT/JEMBATAN NIAGA ITC
MALL ALAM SUTRA SERPONG
JL RADIO DALAM RAYA
Semua yang anda perlukan untuk urusan cctv hanya ada di 21cctv.com ,,jadi sooo apa lagi..!!!!
Kalau untuk urusan cctv ya hanya ada di 21CCTV.COM
Silahkan kunjungi situs kami di WWW.21CCTV.COM


e85

1080P HD Dome IP Camera LD2222

1080P HD Dome IP Camera
LD2222
• Full HD 2 megapixel CMOS image sensor
• True H.264 AVC/MPEG-4 part 10
• H.264 and Motion JPEG triple video streaming
• 3D noise reduction (MCTF)
• 2D WDR function
• Digital zoom supported
• Audio / Motion detection alarm function
 anda butuh camera yang berkualitas lensa tajam ini lah  contoh camera ber lensa 2 mega pixel untuk keterangan lebih lanjut hubungin 21cctv.com


Tips Agar DVR Tahan Lama

Tips Agar DVR Tahan Lama


Digital Video Recorder merupakan alat yang vital dalam sistem CCTV karena berfungsi untuk menyimpan semua hasil rekaman dari setiap unit kamera yang terpasang. Berikut ini beberapa tips yang berhubungan dengan DVR :

  1. Tempatkan DVR dalam keadaan yang luas dan mempunyai ventilasi yang baik untuk sirkulasi udara ruangan bahkan bila perlu lokasi penempatan DVR dilengkapi dengan pendingin ruangan agar suhu ruangan selalu dalam keadaan sejuk. Bila lokasi penempatan DVR sedikit terbuka (diluar ruangan), berdebu dan berminyak, maka harus lebih sering dibersihkan untuk menjaga performanya.
  2. Pastikan DVR ada terpasang Surge Protection untuk menghindari masalah yang timbul dari lonjakan listrik seperti akibat dari petir.
  3. Pasang Uninterruptible Power Supply untuk menghindari terjadinya kehilangan listrik secara mendadak akibat listrik padam sehingga memungkinkan DVR dapat dimatikan secara manual. Periksa berkala kondisi batere pada UPS dan bila perlu tambahkan juga unit stabilizer untuk menstabilkan tegangan listrik yang diasup DVR.
  4. Periksa bagian dalam DVR secara berkala sekali atau dua kali setahun untuk membersihkan mainboard dari debu dan kotoran. Bila memungkinkan, gunakan unit kompresor udara untuk membersihkannya.
  5. Periksa pada situs produsen CCTV anda apakah unit DVR yang terpasang mempunyai versi firmware terbaru. Firmware terbaru tentu akan membantu performa DVR apabila firmware sebelumnya ada bug, penambahan fitur, penambahan protokol, penambahan konfigurasi dan sebagainya. Pastikan pula firmware tersebut memang cocok untuk DVR yang terpasang.
  6. Gunakan password pada DVR untuk menghindari penggunaan yang tidak semestinya.
  7. Periksa ulang konfigurasi kompresi video, resolusi gambar, kualitas gambar, kerapatan gambar. Sesuaikan dengan kebutuhan anda untuk mengoptimalkan hasil rekaman.
  8. Periksa selalu jangka waktu rekaman saat akan dihilangkan/ditimpa apabila fitur overwrite aktif. Hal ini untuk menghindari terjadinya kehilangan data rekaman apabila pada jangka waktu tersebut ada suatu kejadian.
  9. Periksa kondisi HDD pada unit DVR. Bila perlu setiap 2 tahun sekali ganti unit HDD agar tidak terjadi masalah yang tiba-tiba timbul karena HDD rusak akibat operasional yang terus-menerus.
  10. Persiapkan selalu flashdisk, mouse, CD kosong untuk memudahkan pengoperasian saat proses backup data rekaman.
  11. Periksa selalu kondisi konektor-konektor kamera yang terpasang pada DVR.
  12. Pastikan alamat IP DVR tidak diketahui secara umum apabila DVR terhubungkan ke jaringan internet.
  13. Pastikan hanya satu atau dua orang yang bertanggung jawab secara penuh atas pengoperasian DVR.


Sumber : http://problemcctv.blogspot.com
@ amien




Saturday, May 11, 2013

CCTV Yang Bikin Galau

Galau? Gak la yau....
Pasang aja cctv online, jadi Anda gak perlu galau lagi saat liburan atau saat berada di tempat lain.
Kalau penasaran keadaan rumah dan kantor tinggal lihat aja di handphone.

Tapi justru banyak orang yang galau karena cctv. Para pembantu rumah tangga dan baby sitter kerjanya jadi lebih hati-hati. Pas cctv dipasang, pasti tanya, "Mas, kameranya kalo kita ngomong kedengeran suaranya gak?" Maklum ibu-ibu biasa ngerumpi.

Anak sekolah yang lagi UN juga pasti serba salah karena dikelasnya ada cctv, selain ada pengawas juga.
Karyawan toko juga pasti tanya saat dipasang cctv, "Mas, kameranya arahnya kemana? sebelah sini kena gak?" He he he. Cari-cari celah biar gak kelihatan cctv.

Dimana-mana ada cctv. Jadi Anda harus lebih mawas diri. Karena sudah banyak kasus-kasus terekam cctv dari mulai yang biasa sampai yang aneh-aneh. Ada anggota DPR ciuman di lift terekam cctv, anggota parlemen memperkosa di gedung parlemen terekam cctv, skandal toilet umum, skandal di warnet, dan masih banyak lagi.

Disisi lain, cctv sangat membantu pengawasan dan mengungkap kasus-kasus pembunuhan, pengerusakan, kecelakaan, kemalingan dan kejadian-kejadian lain yang tidak diinginkan.

"Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah!"

Hubungi kami untuk pertanyaan dan pemasangan cctv.

Mangga Dua Mall Lantai Dasar No.5A Jl. Mangga Dua Raya Jakarta 10730 Indonesia
Tel :  (+62-21) 612-6720 / 259-55-777 Fax : (+62-21) 612-8708

Mangga Dua Mall Lantai 2 No. 49 J | - ITC Jembatan Niaga II Lt. 2 Blok KJ No. 34 | - Orion Dusit Lantai 2 No. 32 Tel: (021) 6125548-49
 

XX1 CCTV Radio Dalam Raya Tel: (021) 7220885

Mall @ Alam Sutera LG 12 Tel : (+62-21) 3044 9150 / 0856 9099 221






by: Idr

Penyebab Internet Lambat

Penyebab Internet Lambat

Sering kali kita bertanya-tanya pada orang, mengapa internet-ku lambat sekali?
Dalam hal internet/ media teknologi yang kita kenal, ada 2 macam pengertian, yaitu :
1. Pemberi / Upload / Uplink
Seperti halnya yahoo.com, mereka adalah sebuah situs informasi, dalam hal ini situs adalah sebuah pemberi/upload/uplink.
2. Penerima / Download / Downlink
Seperti halnya kita sedang melakukan browsing/membuka situs yahoo.com, dalam hal ini kita sebagai subject adalah penerima/download/downlink.
Dalam rangkaian upload dan download tersebut terhubung berbagai macam alat seperti halnya kabel, converter, komputer, dll. Sedangkan paket data yang kita perlukan untuk melakukan internet diperlukan sebuah bandwith (lebar jalan). Dan penyedia bandwith kita kenal sebagai ISP (Internet Service Provider).
Di bawah ini contoh perjalanan internet dari komputer anda menuju ke yahoo.com:
Anda – ISP – Jaringan Nasional – Jaringan Internasional – Terminal – yahoo.com
Sebagaimana kita lihat perjalanan mulai titik komputer anda menuju ke situs yahoo.com, begitu banyak lintasan yang harus di lewati.
Lintasan tersebut belum tentu selama nya lancar, seperti halnya jalan dari surabaya ke jakarta, ada kemacetan, kecelakanan, kendaraan mogok, jalan rusak, jembatan roboh, antian di gerbang tol, genangan air sehingga kita harus jalan pelan2, dll.
Sama juga halnya dalam dunia internet kita mengenal adanya kemacetan data, antrian data, kerusakan data.
Disini akan dijelaskan beberapa macam faktor lambat nya internet:
1. QOS (Quality Of Service) adalah pembagian, prioritas dalam perjalanan data. Misal kita melakukan browsing dan streaming vidio, jelas yang diprioritaskan adalah streaming vidio, dan paket browsing harus mengalah. Bila QOS kita abaikan, maka kemacetan data dimana-mana akan terjadi dan yang pasti akan lambat.
2. Sharing bandwith adalah penempatan satu ruas atau lebih jalan untuk data, yang akan dilewati secara bersama-sama, bila hal ini terjadi maka paket data yang terbelih dulu lewat dan berkapasitas besar akan mendahului dan mengahabiskan jalan tersebut.
Sharing bandwith sering kita jumpai didalam warnet, misal ada 10 komputer dan mengakses secara bersama-sama untuk keperluan internet dan tidak ada pembagian bandwith, maka hal itu disebut sharing bandwith.
3. SPAM adalah sebuah paket data yang tidak kita inginkan, dan pada dasarnya tujuan SPAM adalah memenuhi bandwith yang kita punya, sebesar apapun jalan yang kita punya, SPAM akan selalu berusaha memenuhinya.
4. Kerusakan device/alat elektronik yang kita punya, misal LANCARD / SWITH / HUB / KABEL UTP, alat-alat tersebut adalah rangkaian dari sebuah jaringan local atau internet, bila salah satu saja mengalami kerusakan, maka paket data yang harusnya melintas lancar akan mengalami kerusakan sampai tujuan.
5. Backbone adalah lintasan / jalur utama untuk menuju pemberhentian berikutnya, untuk hal ini berbagai macam perangkat yg dapat digunakan untuk backbone, kita ambil contoh fiber optic dan vsat. Dua alat ini banyak dipakai oleh ISP, dan kita tau bila mana sebuah ISP mempergunakan VSAT sebagai backbone maka ISP yang memakai Fiber Opticnya yang akan lebih cepat tranfer data. Vsat bisa sampai 500-700ms, sedangkan Fiber Optic 3ms – 27ms.
6. Uplink bermasalah, kita sudah mengenal arti dari uplink (tempat pemberi). Bila mana kita membuka yahoo.com, dan pada saat itu yahoo.com sedang mengalami gangguan, maka dari tempat kita akan susah membuka yahoo.com walau bandwith downlink kita sebesar jagad raya 
Siapa yang harus disalahkan bila internet lambat ?
Dalam hal ini dari pemilik komputer pribadi sampai ke tingkat ISP harus sadar untuk saling menjaga hal-hal seperti 6 permasalahan yang sudah kita bahas sebelumnya.

Masalah CCTV Dan Solusi


Masalah CCTV Dan Solusi


Bayangkan apabila Anda adalah pemilik sebuah toko. Tadi malam jam 22:06 Anda mengalami musibah yang tidak terduga saat pelanggan Anda mengeluarkan sebuah pistol dan meletakkannya di kepala Anda dan meminta semua uang tunai yang ada. Anda ketakutan dan memberinya uang. Untungnya Anda memiliki sistem CCTV dan menyerahkan rekaman itu ke polisi. Tapi Sayangnya, wajah perampok tidak dapat diidentifikasi karena penempatan CCTV yang tidak tepat. Pasti Anda akan sangat kecewa dengan CCTV yang selama ini Anda gunakan.

CCTV adalah jaringan kamera yang tersambung ke sistem pemantauan sehingga berbagai lokasi atau sudut dapat dilihat. Manfaat menerapkan sistem CCTV lebih besar daripada kelemahannya karena beberapa alasan. Pikirkan bagaimana sistem CCTV telah membantu masalah lalu lintas kita. Kamera yang terpasang di jalan raya memungkinkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas untuk ditemukan lebih cepat sehingga lalu lintas dapat dialihkan. Untuk bank, bandara, pusat perbelanjaan, pangkalan militer dan lain-lain, sistem CCTV terbuki bermanfaat terhadap tindak kejahatan.

Ada beberapa kekurangan sistem CCTV, antara lain :

CCTV sistem biasanya mahal. CCTV dapat dianggap sebagai pelanggaran privasi. Juga, sistem dapat gagal karena DVR yang rusak, sehingga kejahatan tidak tercatat.
Untuk CCTV yang masih menggunakan kaset VHS untuk merekam video kaset VHS sering dipaksa untuk terus merekam sampai melampaui batas logis. Sehingga, ketika rekaman di ambil gambar menjadi blur atau tidak layak.

Pada contoh toko di atas, kamera berada di posisi yang salah. Kamera dipasang pada tempat yang tidak sesuai dengan seharusnya. Berikut solusi untuk mengatasi kegagalan dalam memasang CCTV :

Pertama : Rencanakan tata letak sistem CCTV sistem Anda. Jangan memasang CCTV sistem tanpa perencanaan yang jelas. Gambarlah diagram tata letak CCTV sistem, dan menggunakannya sebagai gambaran Anda untuk menempatkan posisi kamera. Pertimbangkan posisi kamera pada bagian-bagian yang diangap rawan dan penting. Kemudian tepatkan kamera untuk mencakup semua aktivitas potensial.

Kedua: Gunakan perekam video digital yang langsung merekam ke hard drive. Jika memungkinkan, jangan menggunakan VHS dan latihlah karyawan Anda untuk menggunakannya dengan benar.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa DVR adalah lebih unggul dari VHS.

1. Kualitas gambar DVR Jauh lebih
2. Kemampuan untuk melihat kamera atau rekaman dari lokasi lain melalui Internet
3. Kemudahan dalam menyalin gambar dari lokasi kejadian

Ketiga: Pastikan untuk memperhitungkan kondisi pencahayaan serta posisi matahari. Pastikan ada cahaya di mana kamera Anda berada, pertimbangkan posisi matahari, jangan menghadapkan kamera ke arah matahari karena akan menyebabkan iris pada kamera sehingga gambar akan terlihat gelap.

Keempat : Rencana posisi kamera untuk segala suasana. Saya mendengar bahwa jika Anda ingin merampok bank, pakailah topi atau helm. Mengapa instalatir menempatkan kamera CCTV di posisi tinggi yang tidak akan pernah menunjukkan wajah seorang penjahat?

Kelima: Bersihkan Kamera dengan teratur. Terutama kamera outdoor karena akan banyak debu yang menempel sehingga dapat menutupi permukaan lensa kamera.

Keenam: Jangan gunakan kamera nirkabel. Jika memungkinkan, gunakan kabel untuk seluruh jaringan Anda. Kamera nirkabel tidak dapat diandalkan, terutama dalam badai.


Sumber : http://problemcctv.blogspot.com
@amien